Assalamu'alaikum
Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menulis artikel tentang, Cara membuat Mail Marge.
Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut penjelasannya.
1) Membuat Dokumen Induk
a) Klik Tools
b) Klik Mail Marge
c) Muncul Kotak Dialog Mail Marge Helper
d) Klik Create
e) Klik Form Letter
f) Klik Active Windows
g) Klik Get Data pada Data Sources
h) Klik Create pada Data Sources
i) Muncul Kotak Dialog
j) Klik Remove Field Name hingga Field Names in Header Row terhapus semua
k) Pada Kotak Field Name, ketik Nama-Nama Field yang akan di masukkan dengan meng-klik Add Field Name
l) Klik OK pada Kotak Dialog Save Data Sources
m) Tulis sebuah nama, Klik OK
n) Klik Edit Data Source
o) Isikan Data Form, setelah selesai Klik OK
p) Masukkan Nama-Nama Field yang ada dengan, meng-klik Insert Merge Field sesuai dengan posisi yang di tentukan
q) Klik Merge, Klik Merge lagi
Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai, Cara membuat Mail Merge. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Wassalamu'alaikum
Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menulis artikel tentang, Cara membuat Mail Marge.
Oke, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut penjelasannya.
1) Membuat Dokumen Induk
a) Klik Tools
b) Klik Mail Marge
c) Muncul Kotak Dialog Mail Marge Helper
d) Klik Create
e) Klik Form Letter
f) Klik Active Windows
g) Klik Get Data pada Data Sources
h) Klik Create pada Data Sources
i) Muncul Kotak Dialog
j) Klik Remove Field Name hingga Field Names in Header Row terhapus semua
k) Pada Kotak Field Name, ketik Nama-Nama Field yang akan di masukkan dengan meng-klik Add Field Name
l) Klik OK pada Kotak Dialog Save Data Sources
m) Tulis sebuah nama, Klik OK
n) Klik Edit Data Source
o) Isikan Data Form, setelah selesai Klik OK
p) Masukkan Nama-Nama Field yang ada dengan, meng-klik Insert Merge Field sesuai dengan posisi yang di tentukan
q) Klik Merge, Klik Merge lagi
Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai, Cara membuat Mail Merge. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Wassalamu'alaikum
No comments:
Post a Comment